Teknologi
Nov25

HAL-HAL YANG HARUS DI PERHATIKAN DAN PERSIAPAN SAAT AKAN MEMBELI KOMPUTER BARU

0 komentar

Bagi sebagian orang membeli komputer baru adalah hal yang sangat menegangkan, hal ini dirasakan bukan hanya orang-orang yang masih awam dan GAPTEK tentang teknologi. Tetapi, yang sering membeli komputer saja terkadang masih merasa tegang saat membeli komputer baru.

hal-hal-yang-harus-diperhatikan-saat-membeli-komputer-baru

Komputer memang setiap waktu selalu berubah dan berbenah menjadi lebih bagus, sehingga tak dipungkiri bahwa komputer yang anda beli sekarang bisa dianggap jadul setelah 3-6 bulan kedepan, terlebih lagi saat anda membeli, pasti tak menutup kemungkinan kalau ada barang yang kurang berfungsi dengan baik.

Oleh karena itu, ketelitian saat kita membeli komputer tersebut sangat harus supaya kita mendapatkan komputer baru yang kinerjanya maksimal dan kita juga harus waspada pada oknum-oknum pedagang yang curang.

Dalam artikel kali ini kami mempunyai ketertarikan untuk membahas tentang “Hal-hal yang Harus Diperhatikan dan Persiapkan Saat Akan Membeli Komputer Baru” mari langsung kita bahasa saja ya sahabat.

1. Mempunyai Bekal Review yang Cukup

Sebelum membeli komputer baru alangkah baiknya anda cari mempunyai tips dan review tentang komputer yang akan anda beli, seperti halnya saat ini anda sedang membaca artikel di blog oasisilmu.com, ini adalah langkah yang bagus agar anda tahu tentang tips apa saja saat membeli komputer baru.

Cari review tentang komputer dan cari tahu kelebihan dan kekurangannya sehingga anda mengetahui komputer mana yang cocok untuk anda, pada saat pembelian nanti mungkin akan terjadi perbedaan harga, tapi ini adalah hal yang wajar.

2. Sesuaikan Dana yang Anda punyai

Semakin bagus dan canggih komputer tersebut maka akan di pastikan semakin mahal pula harganya, tetapi anda harus menyesuaikan dengan dana yang sudah anda siapkan, carilah komputer yang harganya tidak membuat kantong anda kering.

3. Sesuaikan dengan Keperluan

Begitu banyaknya fitur-fitur yang menarik maka semakin mahal pula harga komputer tersebut, setelah di atas kita sudah memastikan dana yang akan kita keluarkan untuk membeli komputer baru, dengan mahalnya komputer yang memiliki banyak fitur, maka kita sekarang harus menyesuaikannya dengan keperluan kita.

Komputer yang anda beli jangan sampai tidak berguna atau bahkan kegunaan yang ada tidak digunakan semaksimal mungkin, misalnya kita hanya membutuhkan komuter tersebut hanya untuk mengetik dan berinternet maka kita tidak usah membeli komputer gamming yang harganya mahal.

4. Perhatikan Spesifikasi Komputer yang Anda Beli

Spesifikasi komputer sangat bervariasi dengan beragam fitur yang ditawarkan, dengan banyaknya variasi tersebut anda harus jelih memilihnya, baik dari Processor, Mother Board, Harddisk, Power Suply, RAM, kabel yang di gunakan.

Ini berguna saat anda mengupgrade komputer anda menjadi lebih bagus, ketika anda mengupgrade RAM menjadi 4 GB, tetapi waktu pas anda membeli komputer anda hanya membeli RAM yang 2 GB yang DDR2, dan pada saat ini DDR 2 sudah ketinggalan jaman. Sehingga kalau kita membeli RAM pilihkan yang keluaran terbaru, misalkan RAM pada saat ini Memiliki DDR 3, maka usahakan memakai RAM DDR 3 dan sesuaikan juga motherboardnya dan pilihlah kabel ATA/SATA.

5. Menanyakan Software Bawaan Komputer

Tanyakan sofware bawaan dari komputer teresebut, apakah windowsnya original atau tidak, terus apakah anda bisa menginstal aplikasi yang anda inginkan, jangan sampai anda tidak mendapatkan aplikasi yang tidak anda inginkan, sehingga ketika di rumah komputer anda sudah bisa digunakan sebaik mungkin.

6. Menanyakan Perangkat Lain

Tanyakan perangkat lain yang bisa menjadi aksesoris komputer anda, perangkat lain sangat banyak sekali baik berupa headset, proyektor, printer. Dengan adanya pengetahuan itu anda bisa lebih tahu tentang kinerja komputer anda, sehingga ketika anda mempunyai uang lebih maka anda bisa membelinya menjadi perangkat tambahan anda.

7. Garansi

Jangan lupa tanyakan garansi yang akan anda dapat setelah anda membeli komputer baru tersebut jangan sampai toko lepas tangan dengan komputer yang baru anda beli, dari sekian banyak komputer baru mungkin saja memiliki komputer yang rusak karena proses pengiriman atau apapun, oleh karena itu anda harus mengetahui tentang garansi komputer yang anda beli.

Cukup sekian artikel yang kami sajikan, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sahabat semua. jangan lupa berikan komentar sahabat pada kolom komentar dibawah ini. Tag:

Penulis: 

author

Posting terkait "HAL-HAL YANG HARUS DI PERHATIKAN DAN PERSIAPAN SAAT AKAN MEMBELI KOMPUTER BARU"

Tinggalkan pesan "HAL-HAL YANG HARUS DI PERHATIKAN DAN PERSIAPAN SAAT AKAN MEMBELI KOMPUTER BARU"