Kesehatan
Sep12

Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh Yang Perlu Diketahui

0 komentar

Manfaat alpukat – jika anda mengamati tentang buah alpukat, mungkin sekilas buah ini tidak ada istimewanya. Namun sebenarnya ada banyak manfaat yang bisa anda ambil dengan mengkonsumsi buah alpukat. Banyak sekali manfaat buah alpukat ini baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Buah alpukat juga banyak digunakan untuk diet karena dengan mengkonsumsi buah alpukat, maka akan menjaga perut terasa kenyang lebih lama. Inilah yang menjadikan buah alpukat sangat cocok untuk diet. Untuk manfaat alpukat lainnya, bisa anda simak berikut ini :

1. Manfaat buah alpukat untuk kehamilan

Dalam buah alpukat juga mengandung sumber alami folat. Zat ini sangat penting bagi pertumbuhan janin agar lebih sehat. Sehingga fungsi sintetis kandungan asam folat sangat bagus bagi wanita yang merencanakan kehamilan. Dengan mengkonsumsi buah alpukat, maka akan sangat bermanfaat terutama bagi kesehatan janin dan ibu hamil.

2. Alpukat mengandung lemak baik

Dalam buah alpukat juga mengandung lemak baik yang tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Kandungan lemak di dalamnya ialah lemak tak jenuh tunggal sehingga bisa membantu agar jantung tetap sehat. Selain itu, dengan lemat baik yang ada dalam buah alpukat juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi seseorang. Bahkan lemak tak jenuh tunggal dalam buah alpukat ini sangat membantu dalam membalikkan resistensi insulin dan bisa diarahkan terhadap penyakit diabetes tipe 2. Sehingga untuk anda yang membutuhkan kendungan lemat baik, bisa mengkonsumsi buah alpukat ini dengan rutin.

3. Sumber vitamin E tinggi

Dalam buah alpukat juga terdapat kandungan vitamin E yang sangat tinggi. Banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari vitamin E dalam buah alpukat. Sehingga jika anda ingin mengkonsumsi kandungan vitamin E yang tinggi, bisa langsung mengkonsumsi alpukat. Dengan vitamin E juga bisa menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Kandungan Vitamin E mempunyai efek positif terhadap penyakit kronis seperti jantung, stroke, dan pencegahan kanker. Selain itu, vitamin E juga bisa mengontrol pengembangan katarak sekaligus mempunyai sifat antipenuaan. Jadi, dengan mengkonsumsi buah alpukat akan menjaga keremajaan kulit anda.

4. Sumber serat

Dalam buah alpukat juga banyak mengandung serat larut dan juga tidak larut. Sehingga dengan mengkonsumsi buah alpukat akan membantu menurunkan jumlah kolestrol dalam darah yang caranya dengan membuang penyerapan kembali kolestrol dalam tubuh. Sebagai sumber serat buah alpukat juga bisa membantu fungsi usus, bahkan gula darah akan stabil setelah mengkonsumsi buah alpukat ini.

5. Lebih sehat dan bebas residu insektisida

Banyak sekali buah yang direkayasa genetika nya oleh manusia. Sehingga mereka bisa berbuah dan masak sebelum waktunya. Namun beda dengan buah alpukat ini. Karena tanaman ini tidak bisa direkayasa seperti hal nya dengan buah lainnya. Alpukat juga mempunyai kulit yang tebal, yang membuat inti buahnya bisa terlindungi meskipun terkena pestisida. Sehingga, buah alpukat termasuk salah satu buah organik yang aman dikonsumsi.

6. Alpukat merupakan makanan bagi otak

Kandungan yang ada dalam buah alpukat sangat bagus untuk otak. Khasiat buah alpukat ini juga sangat bagus untuk kesehatan seperti menurunkan adanya resiko terkena alzheimir. Hal ini karena adanya kandungan Omega 3 dengan vitamin E dalam buah alpukat yang secara medis sudah terbukti dapat menghentikan berkembangnya penyakit Alzheimer. Dengan buah ini juga dapat mengembalikan kondisi penyakit tersebut pada tahap awal. Jadi, manfaat alpukat sangat bagus untuk kesehatan tubuh anda. Tag:

Penulis: 

author

Posting terkait "Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh Yang Perlu Diketahui"

Tinggalkan pesan "Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh Yang Perlu Diketahui"