Kesehatan
Sep18

6 Manfaat Penting Buah Lemon Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

0 komentar

Manfaat Lemon jika anda mengamati buah yang satu ini, tentu buah ini sudah familiar di telinga kita. Buah ini banyak dimanfaatkan untuk dijadikan minuman. Bahkan tak jarang yang menggunakan buah ini untuk mempercantik kulit mukanya. Anda bisa memanfaatkan lemon untuk berbagai hal yang pastinya menyehatkan untuk digunakan. Sari buah lemon juga sering digunakan sebagai campuran masakan supaya tidak amis. Manfaat Lemon sangat banyak sekali diantaranya sebagai berikut.

1. Melancarkan Pencernaan

Manfaat buah lemon yang pertama ialah mampu melancarkan system pencernaan dalam tubuh. Anda bisa mengkonsumsi jus lemon dengan teratur jika ingin pembuangan sisa pencernaan lebih lancar. Hal ini karena lemon dapat meningkatkan gerakan peristaltik dalam perut. Sehingga buang air besar anda bisa lebih teratur dan menjadikan tubuh lebih sehat.

Buah lemon juga bisa bermanfaat sebagai pemurni darah dan juga agen pembersih. Sehingga, anda bisa mengkonsumsi jus lemon setelah mengkonsumsi makanan tertentu baik siang ataupun malam hari. Buah lemon juga dapat membantu masalah pencernaan dalam tubuh anda misalnya rasa mual yang diakibatkan karena asam lambung. Akan tetapi lemon tidak cocok jika anda konsumsi dengan susu. Jus lemon yang ditambahkan kedalam air hangat sangat bagus untuk mengawali pagi anda.

2. Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi

Dalam buah lemon juga terdapat kandungan kalium seperti pada buah pisang. Sehingga buah lemon bagus dikonsumsi oleh penderita sakit jantung. Kandungan Kalium tersebut juga bisa mengontrol tekanan darah yang tinggi, rasa pusing dan juga mual. Itu karena dengan buah lemon mampu memberi sensasi yang menenangkan bagi pikiran dan juga tubuh anda. Hal inilah yang menjadikan buah lemon dijadikan sebagai pengurang stres mental maupun masalah depresi yang dialami oleh seseorang.

3. Mengatasi Sakit Tenggorokan

Ternyata bukan Cuma jahe saja yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tenggorokan. Buah lemon sangat berkhasiat untuk mengatasi masalah tonsilitis (teggorokan). Cara menggunakannya ialah hanya dengan berkumur menggunakan air hangat dicampur oleh jus lemon satu sendok kecil. Sementara jika anda menderita sakit batuk maupun pilek juga bisa mengkonsumsi lemon yang dicampur dengan air hangat serta sedikit madu. Sedangkan manfaat buah lemon untuk penderita asma, bisa dengan mengkonsumsi secangkir air hangat yang dicampur dengan satu sendok kecil lemon sebelum anda makan.

4. Menghentikan Perdarahan Internal

Buah lemon memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya ialah adanya kandungan antiseptic yang terdapat pada buah lemon yang bisa menghentikan pendarahan internal yang terjadi pada tubuh anda. Caranya dengan mencelupkan kapas kecil pada air perasan lemon lalu letakkan pada hidung, agar pendarahan pada hidung bisa berhenti.

5. Merawat Kesehatan Mulut

Buah lemon ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan gigi. Akan tetapi, anda juga harus menjauhkan pasta gigi yang didalamnya mengandung lemon dari jangkauan mata anda. Anda bisa menggunakan jus lemon untuk mengatasi gigi yang sakit. Hal ini bisa mengurangi rasa sakit yang anda rasakan. Dengan lemon anda juga bisa menghilangkan bau mulut karena berbagai penyakit atau kondisi gusi yang kurang baik.

6. Detoksifikasi Racun Dalam Tubuh

Banyak makanan yang mengandung zat racun yang tidak sengaja anda konsumsi. Hal ini sangat berbahaya jika dibiarkan. Sehingga dengan mengkonsumsi jus lemon, akan membantu menghilangkan zat racun yang telah menumpuk dalam tubuh serta mengeluarkannya bersama dengan sisa metabolisme dari dalam tubuh. Masih banyak manfaat lemon lainnya yang bisa anda ambil jika anda mengkonsumsi lemon dengan teratur.

sekian artikel kali ini semoga bermanfaat, jangan lupa berikan saran dan komentar sahabat pada kolom komentar di bawah ini. Tag:

Penulis: 

author

Posting terkait "6 Manfaat Penting Buah Lemon Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui"

Tinggalkan pesan "6 Manfaat Penting Buah Lemon Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui"