Kecantikan, Kesehatan
Sep19

Manfaat Penting Buah Apel Bagi Kesehatan

0 komentar

Manfaat buah apel – apel adalah salah satu buah favorit yang banyak disukai oleh masyarakat. Apel atau yang bernama latin malus domestica ini berasal dari Asia tengah. Akan tetapi, sekarang ini buah apel sudah tersebar hingga ke daratan lain. Buah ini juga identik dengan warna merah dan hijau. Rasa apel memang sangat manis, namun dibalik itu semua ternyata ada manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Buah apel juga mengandung nutrisi dan vitamin sehingga banyak masyarakat mengkonsumsi buah ini untuk meningkatkan kesehatan tubuh mereka. Ada beberapa Manfaat buah apel yang bisa anda ambil jika anda mengkonsumsinya secara rutin.

Sebelum anda mengetahui apa saja manfaat buah apel, simak dahulu kandungan gizi pada buah apel setiap 100 gram nya berikut ini.

Kandungan Kalori (kal): 58 gram.

Kandungan Zat Besi : 0,3 gram

Asupan Kalsium: 6 gram

Asupan Lemak: 04 gram

Asupan Vitamin A: 90 gram

Asupan Vitamin C: 5 gram

Asupan Protein: 03 gram

 Asupan air : 84,1 gram

Selanjutnya adalah beberapa manfat buah apel yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh diantaranya ialah :

1. Mengurangi resiko serangan kanker

Banyak sekali manfaat yang bisa anda ambil dengan mengkonsumsi buah apel ini salah satunya ialah sebagai pencegah kanker. Inilah sebabnya banyak pasien yang mengalami kanker mengkonsumsi buah apel ini. Ditambah lagi dalam apel juga terdapat kandungan flavonoid untuk menangkal berbagai serangan penyakit kanker yang bisa menyerang tubuh setiap saat.

2. Menjaga kesehatan gigi

Buah apel juga bisa bermanfaat untuk kesehatan gigi anda. Hal tersebut karena dengan mengkonsumsi apel secara rutin akan merangsang produksi dari air liur dalam mulut anda. Sehingga dapat menyesuaikan diri antara air liur dengan gigi. Sekaligus bisa menjaga kesehatan gigi agar tetap terjaga.

3. Mencegah dehidrasi

Mengkonsumsi buah apel juga bisa mengurangi dehidrasi yang terjadi. Kekuarangan zat dalam tubuh memang sangat berbahaya. Jadi, anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi buah apel secara rutin. hal ini karena kandungan 85% dari buah apel ini ialah air. Apel sangat bagus bagi anda yang mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Selain mengkonsumsi buah apel, anda juga harus mengkonsumsi air putih untuk menjaga cairan tubuh tetap terjaga.

4. Menangkal radikal bebas

Bahaya radikal bebas memang sangat mengancam bagi siapa saja. Hal ini bisa anda atasi dengan mengkonsumsi buah apel. Pada kulit apel juga bisa memproduksi sebuah zat yang sangat penting untuk menangkal radikal bebas. Zat kuersetin adalah zat yang dihasilkan oleh kulit apel yang bisa berfungsi sebagai penangkal radikal bebas sekaligus mampu mencegah penuaan dini. Dengan ini, anda akan awet muda dan kesehatan kulit anda tetap terjaga.

5. Mencegah diare dan sembelit

Buah apel juga bisa digunakan untuk melancarkan system metabolisme tubuh. Hal ini karena adanya kandungan serat pada apel yang sangat bagus untuk system pencernaan. Masalah diare dan sembelit bisa anda atasi dengan buah apel ini dengan cara mengkonsumsinya secara rutin.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Dalam buah apel juga terdapat kandungan antioksidan yang sangat bagus untuk menjaga kekebalan tubuh. Kandungan tersebut juga biasa disebut dengan quercetin. Agar anda tidak gampang terkena penyakit ketika cuaca yang buruk, maka dianjurkan untuk mengkonsumsi buah apel secara rutin.

7. Penglihatan yang lebih jernih

Masalah penglihatan bukan Cuma bisa diatasi dengan mengkonsumsi wortel maupun buah tomat. Karena dengan mengkonsumsi buah apel secara rutin sangat berperan untuk menjaga kesehatan mata anda. Hal ini juga bisa mencegah timbulnya katarak. Itulah manfaat buah apel yang bisa anda dapatkan setelah mengkonsumsi secara rutin.

Sekian artikel untuk kali ini semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua, jangan lupa berikan kritik dan saran pada kolom komentar di bawah ini. Tag:

Rating artikel ini!

Penulis: 

author

Posting terkait "Manfaat Penting Buah Apel Bagi Kesehatan"

Tinggalkan pesan "Manfaat Penting Buah Apel Bagi Kesehatan"