Kecantikan, Kesehatan
Sep26

7 Manfaat Es Batu Untuk Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui

0 komentar

Manfaat es batu – mungkin jarang yang mengetahui jika ternyata es batu mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Sampai sekarang ini memang es batu banyak digunakan untuk perawatan kulit dan kecantikan. Jadi tak heran jika es batu memiliki kemampuan untuk pengobatan jenis penyakit tertentu. Suhu yang dimiliki oleh es batu memang sangat ideal untu merawat kulit. Inilah sebabnya banyak memanfaatkan es batu dalam perawatan kulit mereka. Manfaat es batu lainnya bisa anda temukan melalui penjelasan berikut ini.

1. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Dalam sebuah terapi tertentu, es batu dibutuhkan untuk menjaga kesehatan khususnya sistem pencernaan di dalam tubuh. Terapi ini dilakukan dengan cara mengompres bagian perut seseorang yang sering merasakan perih. Bukan Cuma itu saja, untuk penderita sakit ambeien juga bisa menggunakan es batu ini untuk terapinya. Caranya hanya dengan mengompresnya seperti cara sebelumnya.

2. Menyegarkan Mata yang Kelelahan

Jika anda adalah seseorang yang pekerjaannya di depan laptop terus menerus, tentu akan merasakan mata lelah. Jika hal ini sudah terjadi, jalan termudah yang bisa anda lakukan ialah mengompres bagian mata menggunakan es batu. Lakukan secara rutin untuk memperoleh mata yang segar kembali.

3. Mengatasi Kram saat Menstruasi

Bagi wanita, mengalami kram saat menstruasi memang biasa dialami. Namun jika rasa kram tersebut berlebihan, pastinya akan membuat anda merasa terganggu. Jika hal ini terjadi, maka anda bisa menggunakan es batu untuk meredakannya. Caranya dengan mengompres bagian punggung menggunakan es batu ini. Hal ini akan membuat anda merasa lebih baik selama menstruasi.

4. Melembutkan Bibir yang Kering

Memiliki bibir kering dan pecah-pecah pasti membuat siapa saja merasa terganggu. Apalagi hal ini juga membatasi seseorang untuk mengkonsumsi makanan pedas yang sangat menggoda selera. Jika hal ini sampai terjadi, ambilah langkah mudah dengan mengompres bibir menggunakan es batu. Anda hanya perlu melakukan hal ini secara rutin untuk menghilangkan bibir pecah-pecah dan kering. Setelah beberapa kali diolesi dengan es batu, maka hasil yang akan anda dapatkan ialah bibir kembali sehat dan lembab.

5. Mengobati Gangguan Insomnia

Susah tidur seringkali dialami oleh siapa saja. Hal ini akan sangat mengganggu karena waktu istirahat yang kurang. Atau biasanya susah tidur dialami oleh mereka yang mengalami stress. Jika hal ini terjadi, langkah yang bisa anda ambil ialah dengan mengompres bagian leher menggunakan es batu. Dengan leher yang dikompres, akan merangsang rasa ngantuk dan anda pun bisa lebih mudah untuk tidur.

6. Mencegah Penuaan Dini

Es batu memang banyak digunakan untuk kecantikan kulit wajah. Hal ini karena es batu sudah dipercaya bisa melancarkan peredaran darah terutama dibagian kulit muka. Dengan lancarnya peredaran darah, maka akan menjadikan wajah tetap awet muda dan mencegah terjadinya penuaan dini. Jadi, anda bisa melakukan hal ini secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

7. Mengatasi Nyeri pada Bagian Tubuh

Bukan Cuma bermanfaat untuk kecantikan saja. Ternyata es batu juga bisa digunakan untuk pengobatan rasa nyeri pada tubuh anda. Rasa nyeri biasa dialami setelah anda melakukan kerja karena memforsir tenaga serta otot pada satu jangka waktu.

Untuk mengatasi rasa nyeri tersebut, anda bisa mengompres dengan es batu bagian yang terasa nyeri tersebut. Tunggulah beberapa waktu. Setelah agak baikan, anda bisa menghentikan treatment ini. Manfaat es batu memang tidak hanya untuk kecantikan kulit saja, ternyata juga bisa menyembuhkan rasa nyeri yang dialami karena kelelahan.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda, jangan lupa berikan kritik dan saran pada kolom komentar di bawah ini. Tag:

Penulis: 

author

Posting terkait "7 Manfaat Es Batu Untuk Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui"

Tinggalkan pesan "7 Manfaat Es Batu Untuk Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui"