Kecantikan, Kesehatan
Okt25

Latihan Yang Bisa Menghilangkan Gelambir Di Lengan

0 komentar

Penampilan yang menawan menjadi dambaan setiap orang, khususnya bagi anda sebagai kaum hawa. Bagi perempuan, penampilan cantik bukan hanya bisa mendapat perhatian dari orang lain, tapi bisa menambah rasa percaya diri. Bahkan beberapa perempuan mati-matian untuk bisa tampil cantik. Rela menghabiskan uang dan waktu untuk bisa tampil cantik. Tentu saja, ukuran cantik setiap orang berbeda-beda, mungkin istilah cantik itu relatif bisa menjadi istilah yang tepat.

Berbicara cantik, orang-orang mendefinisikannya dengan perspektif yang beragam. Penggunaan kosmetik dan make up yang tepat bisa disebut cantik. Kemudian, menggunakan pakaian yang sesuai juga bisa disebut cantik. Atau bisa juga karena memiliki postur tubuh yang ideal disebut cantik. Jika anda termasuk orang yang mendefinisikan cantik itu berkaitan dengan postur tubuh, mungkin artikel ini wajib diperhatikan dengan seksama. Sebagai perempuan, seringkali lemak yang ada di tubuh menjadi problem yang tidak kunjung selesai. Lemak bisa berpengaruh pada berat badan sehingga tubuh tidak ideal lagi.

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal atau yang sering disebut dengan kata “langsing” ada banyak cara. Baik yang menggunakan cara sedot lemak, obat-obatan pelangsing badan, atau juga dengan berolahraga. Cara yang terakhir disebutkan merupakan rekomendasi yang aman dan murah meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama. Lemak membandel ini bisa hilang dari tubuh dengan berolahraga, kita sering menemukan lemak pada bagian paha, perut dan lengan. Pembahasan kita akan lebih mengerucut mengenai bagaimana latihan yang bisa menghilangkan gelambir di lengan? Gelambir di lengan adalah lemak yang menumpuk sehingga lengan terlihat lebih besar. Pengaruhnya cukup besar pada penampilan dan pemilihan baju. Tapi, tenang saja karena artikel ini akan membahas beberapa Latihan Yang Bisa Menghilangkan Gelambir Di Lengan. Simak pembahasannya di bawah ini.

1. Pull Up

Melakukan latihan ini cukup mudah dan sederhana. Anda mungkin sudah mengenalnya pada pelajaran olahraga saat masih sekolah. Latihan pull up bisa memanfaatkan tiang atau bahkan pintu. Cara latihannya adalah simpan tangan pada tiang, kemudian genggam dengan baik. Kemudian angkat beban tubuh dengan menggunakan kedua tangan. Tahan beberapa detik setelah itu turunkan kembali. Jadi, posisi anda menggantung diantara 2 tiang tersebut. Lakukan cara tersebut hingga beberapa kali. Sebagai pemula, lakukan latihan ini selama 5-10 menit setiap hari. Jika merasa cukup kuat, bisa menambah porsi latihannya lebih lama.

Latihan yang rutin lebih bagus meskipun frekuensinya sebentar. Dan tidak dianjurkan untuk latihan dalam waktu yang lama namun tidak rutin. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk mengurangi resiko cedera.

2. Triceps Push Up

Triceps push up berbeda dengan push up seperti biasanya. Lalu, apa yang membedakan dari keduanya? Posisi kedua tangan menjadi pembedanya. Triceps push up memposisikan kedua tangan lebih dekat dan siku bergerak dalam posisi dekat dengan pinggang anda. Saat siku ditekuk ke arah dalam dari tubuh, anda bisa merasakan otot yang bekerja adalah otot lengan atas bagian dalam.

Untuk melakukan latihan ini, letakkan kedua tangan pada lantai lebih dekat, tidak dibuka lebar seperti saat push up. Posisikan badan dengan bertumpu pada telapak tangan dan lutut. Turunkan tubuh secara perlahan dengan cara menekuk siku ke arah dalam dari tubuh. Ingat, bukan ke sisi samping luar seperti saat push up. Kemudian tegakkan kembali siku anda, ulangi gerakan ini semampunya. Jangan memaksakan diri jika memang sudah tidak kuat. Sebagai pemula, tentukan berapa kali anda mampu mengulangi gerakan ini. Seiring berjalannya waktu, bisa menambah jumlah gerakan yang bisa diulangi.

Triceps push up sangat bagus untuk mengecilkan dan mengencangkan lengan. Bagi anda yang ingin mendapatkan paha yang indah dan kencang, gerakan ini juga rekomendasinya. Lakukan secara perlahan untuk menghindari resiko cedera saat latihan.

3. Stretching

Streching atau dikenal juga sebagai peregangan otot, bukan saja dilakukan saat pemanasan sebelum olahraga. Stretching bisa dilakukan sebagai latihan yang bisa menghilangkan gelambir di lengan. Menurut salah seorang pakar fitness, stretching bisa menghilangkan lemak yang menumpuk di lengan, membakar lemak dan juga membentuk otot lengan.

Selain latihan stretching, anda bisa menambahkannya dengan latihan memutar pergelangan tangan. Latihan ini memiliki pengaruh yang cukup bagus terhadap pembentukan lengan bawah dan bahu. Cara untuk melakukannya adalah masing-masing tangan memegang dumblle dengan berat 1 sampai 2 pon. Kedua kaki dibuka selebar bahu. Kemudian angkat tangan ke depan sejajar dengan dada atau bahu. Selanjutnya putar pergelangan tangan ke arah yang sama seperti jarum jam dan sebaliknya. Lakukan latihan secara bergantian tangan. Sebagai pemula, lakukan sesuai kemampuan dan tidak memaksakan diri.

4. Dumbell Press

Untuk melakukan latihan ini anda membutuhkan alat bantu berupa dumbell press atau barbell. Latihan ini juga direkomendasikan oleh instruktur fitness karena bisa membentuk otot dan mengencangkan lengan.

Setelah menyiapkan dumbell, anda bisa memulai latihannya. Caranya adalah dengan berbaring di kursi panjang, kedua tangan diangkat lurus ke atas sambil memegang dumbell. Tekuk siku secara perlahan-lahan hingga posisi siku berada sedikit di bawah bangku. Luruskan kembali tangan ke atas, ulangi gerakan sebanyak 10-15 kali. Anda bisa menambahnya sesuai kemampuan. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Latihan di atas harus dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang optimal. Jangan malas-malasan jika ingin mendapatkan bentuk lengan yang ideal. Selain membentuk lengan menjadi lebih ideal, latihan tersebut juga bisa merampingkan lemak di punggung. Sebenarnya, untuk membentuk lengan menjadi lebih ideal tidak membutuhkan olahraga yang berat. Lengan hanya membutuhkan olahraga tertentu dimana seluruh tubuh bergerak dan difokuskan pada gerakan ekstra pada lengan atas.

Selain olahraga, konsumsi juga makanan sehat sebagai penyeimbangnya. Anda bisa memasukkan menu karbohidrat kompleks berupa nasi merah, ubi, roti gandum dan jagung ke dalam menu harian. Perhatikan juga makanan yang dimakan terutama kandungannya seperti lemak sehat, protein, vitamin dan kalsium. Buah-buahan dan sayuran lebih disarankan untuk membuat anda tampak fresh dan menjaga berat badan.

Mengkonsumsi makanan sehat memiliki peran penting, begitu juga menghindari makanan yang dianggap instan. Fast food dan junk food sebaiknya anda hindari untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Lemak yang terdapat pada kedua jenis makanan ini dianggap member pengaruh yang besar pada peningkatan berat badan setiap orang.

Perlu diingat, bagi anda yang akan melakukan latihan menghilangkan gelambir di tangan, sebaiknya mengukur terlebih dahulu lengan anda. Ukur lengan anda saat memulai program, dan ukur kembali setelah 1 bulan melakukan latihan atau program tersebut. Perhatikan, perubahan yang terjadi pada lengan anda. Hal ini penting dilakukan untuk mengetahui perkembangannya dan menjadi motivasi yang bagus. Semoga Bermanfaat.

Berikan kritik dan saran Anda pada kolom komentar di bawah ini… Tag:

Penulis: 

author

Posting terkait "Latihan Yang Bisa Menghilangkan Gelambir Di Lengan"

Tinggalkan pesan "Latihan Yang Bisa Menghilangkan Gelambir Di Lengan"